Selasa, 22 Maret 2011

10 VIRUS TERBURUK YANG PERNAH ADA

10 Virus Terburuk Yang Pernah Ada

10 virus komputer terburuk yang pernah ada. Eits maksud'terburuk' disini bukan berarti jelek yah, tapi akan menjadi hal buruk jika virus tersebut tertanam di komputer kita.

Kita mulai dari nomer 10.

10. Melissa

Pada musim semi tahun 1999, seorang pria bernama David L. Smith membuat sebuah virus komputer berdasarkan makro Word Microsoft. Ia membangun virus sehingga bisa menyebar melalui pesan e-mail. Virus komputer Melissa menggoda penerima untuk membuka dokumen dengan pesan e-mail seperti "Berikut adalah bahwa dokumen yang Anda minta, tidak menunjukkan kepada orang lain." Setelah diaktifkan, virus bereplikasi sendiri dan mengirimkan dirinya keluar ke 50 orang teratas di buku alamat penerima e-mail. Virus ini menyebar dengan cepat setelah Smith mengeluarkan di dunia. Amerika Serikat pemerintah federal menjadi sangat tertarik dengan karya Smith - menurut laporan yang dibuat oleh pejabat FBI kepada Kongres, virus Melissa "mendatangkan malapetaka pada jaringan sektor pemerintah dan swasta" [sumber: FBI]. Peningkatan dalam lalu lintas e-mail memaksa beberapa perusahaan untuk menghentikan program e-mail sampai virus itu terkandung.

9. I Love U

Setahun setelah terkena virus Melissa Internet, ancaman digital muncul dari Filipina. Berbeda dengan virus Melissa, ancaman ini datang dalam bentuk sebuah worm - itu adalah sebuah program mandiri yang mampu mereplikasi sendiri, nama worm ini adalah I Love U.

Virus ILOVEYOU awalnya bepergian di Internet melalui e-mail, seperti virus Melissa. Subjek e-mail mengatakan bahwa pesan itu adalah surat cinta dari pengagum rahasia. Lampiran e-mail adalah apa yang menyebabkan semua masalah. Worm asli memiliki nama file LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs. Ekstensi vbs menunjuk ke bahasa hacker yang digunakan untuk membuat worm: Visual Basic Scripting. Virus ILOVEYOU menyebabkan kerugian sebesar $10 miliar.

8. The Klez virus

Virus Klez menandai arah baru bagi virus komputer, setting bar yang tinggi bagi mereka yang akan mengikuti. Ini debut pada akhir tahun 2001, dan variasi virus melanda internet selama beberapa bulan. Worm Klez dasar menginfeksi komputer korban melalui pesan e-mail, direplikasi sendiri dan kemudian dikirim sendiri kepada orang-orang dalam buku alamat korban. Beberapa variasi dari virus Klez membawa program berbahaya lain yang bisa membuat komputer korban bisa dioperasi. Tergantung pada versi, virus Klez bisa bertindak seperti virus komputer biasa, worm atau Trojan horse. Bahkan bisa menonaktifkan pemindaian antivius software dan menyamar sebagai tool virus removal.

7. Code Red dan Code Red 2

Worm Code Red dan Code Red II muncul pada musim panas 2001. Kedua worm ini mengeksploitasi sebuah kerentanan sistem operasi yang ditemukan dalam mesin yang menjalankan Windows 2000 dan Windows NT. Kerentanannya adalah masalah buffer overflow, yang berarti ketika mesin yang berjalan pada sistem operasi ini menerima informasi lebih dari buffer yang dapat menangani, itu mulai menimpa memori yang berdekatan.

6. Nimda

Virus lain untuk memukul Internet pada tahun 2001 adalah Nimda (yang adalah admin dieja terbalik) cacing. Nimda menyebar melalui Internet dengan cepat, menjadi tercepat menyebarkan virus komputer pada waktu itu. Bahkan, menurut CTO TruSecure Petrus Tippett, hanya membutuhkan waktu 22 menit dari saat Nimda menghantam Internet untuk mencapai puncak daftar serangan dilaporkan.

Target utama Worm Nimda itu adalah server internet. Sementara itu bisa menginfeksi PC rumah, tujuan sebenarnya adalah untuk membawa lalu lintas internet untuk merangkak. Virus ini bisa bepergian melalui Internet menggunakan beberapa metode, termasuk e-mail. Ini membantu menyebarkan virus di beberapa server dalam waktu singkat.

5. SQL Slammer/Sapphire

Pada bulan Januari, akhir tahun 2003 virus server baru Web tersebar di Internet. Banyak jaringan komputer tidak siap atas serangan itu, dan sebagai hasilnya virus merobohkan sistem penting. Bank of layanan ATM Amerika jatuh, kota Seattle mengalami pemadaman di 911 pelayanan dan Continental Airlines terpaksa membatalkan beberapa penerbangan karena elektronik tiket dan check-in kesalahan.

Pelakunya adalah SQL Slammer virus, juga dikenal sebagai Sapphire. Dengan beberapa perkiraan, virus menyebabkan lebih dari $ 1 milyar kerusakan sebelum patch dan software antivirus tertangkap hingga masalah. Kemajuan serangan Slammer adalah didokumentasikan dengan baik. Hanya beberapa menit setelah menginfeksi server Internet pertama, virus Slammer adalah dua kali lipat jumlah kantor korban setiap beberapa detik. Lima belas menit setelah serangan pertama, virus Slammer menginfeksi hampir setengah dari server yang bertindak sebagai pilar Internet.

4. MyDoom

The MyDoom (atau Novarg) virus lain cacing yang dapat membuat backdoor dalam sistem operasi komputer korban. Virus MyDoom asli - ada beberapa varian - memiliki dua pemicu. Salah satu pemicu disebabkan virus untuk memulai penolakan layanan (DoS) mulai 1 Februari 2004. Pemicu kedua memerintahkan untuk menghentikan penyebaran virus itu sendiri pada 12 Februari 2004. Bahkan setelah berhenti penyebaran virus, backdoors yang dibuat selama infeksi awal tetap aktif.

3. Sasser dan Netsky

Kadang-kadang komputer programmer virus lolos dari deteksi. Tetapi sekali-sekali, pihak berwenang menemukan cara untuk melacak virus kembali ke asalnya. Demikianlah halnya dengan virus Sasser dan Netsky. Seorang pemuda Jerman 17-tahun bernama Sven Jaschan menciptakan dua program dan melepaskan mereka ke Internet. Sementara dua worm ini berperilaku dengan cara yang berbeda, namun kesamaan dalam kode yang diteliti pakar keamanan, percaya bahwa dua worm ini adalah hasil pekerjaan orang yang sama.

2. Leap-A/Oompa-A

Mungkin Anda pernah melihat iklan dalam kampanye komputer Mac Apple pemasaran dimana Justin "I'm a Mac" konsol Long John "Aku PC" Hodgman. Hodgman turun dengan virus dan menunjukkan bahwa ada lebih dari 100.000 virus yang bisa menyerang komputer. Lama mengatakan bahwa mereka target virus PC, bukan komputer Mac.

Untuk sebagian besar, itu benar. Mac komputer sebagian dilindungi dari serangan virus karena konsep yang disebut keamanan melalui ketidakjelasan. Apple memiliki reputasi untuk menjaga sistem operasi (OS) dan perangkat keras sistem tertutup - Apple memproduksi baik perangkat keras dan perangkat lunak. Hal ini membuat OS jelas. Secara tradisional, Mac telah jauh kedua untuk PC di pasar komputer rumah. Seorang hacker yang menciptakan virus untuk Mac tidak akan memukul korban sebanyak dia akan dengan virus untuk PC.

Untuk Tapi itu tidak berhenti setidaknya satu hacker Mac. Pada tahun 2006, Leap-A virus, juga dikenal sebagai Oompa-A, memulai debutnya. Ia menggunakan instant messaging iChat program untuk menyebarkan seluruh komputer Mac rentan. Setelah virus tersebut menginfeksi Mac, maka pencarian melalui kontak iChat dan mengirim pesan ke setiap orang di daftar. Pesan berisi file rusak yang tampaknya menjadi gambar JPEG tidak bersalah.

Virus-Leap A tidak menyebabkan banyak membahayakan komputer, tapi hal ini menunjukkan bahwa bahkan komputer Mac dapat menjadi mangsa perangkat lunak berbahaya. Seperti komputer Mac menjadi lebih populer, kita mungkin akan melihat lebih banyak hacker membuat virus disesuaikan yang dapat merusak file di komputer atau lalu lintas jaringan menggeram. Karakter Hodgman's belum mungkin telah membalas dendam.

1. Storm Worm

Virus terbaru dalam daftar kami adalah Storm Worm ditakuti. Itu adalah akhir 2006 ketika pakar keamanan komputer pertama mengidentifikasi worm. Masyarakat mulai memanggil virus Worm Storm karena salah satu pesan e-mail pembawa virus itu sebagai subjek yang "mati 230 sebagai badai batters Eropa." Perusahaan Antivirus panggilan nama cacing yang lain. Sebagai contoh, Symantec menyebutnya Peacomm sementara McAfee menyebutnya sebagai Nuwar. Hal ini mungkin terdengar membingungkan, tapi sudah ada virus 2001 disebut W32.Storm.Worm tersebut. Virus 2001 dan cacing 2006 adalah program yang sama sekali berbeda

Sumber : http://pratamawijaya.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'LL FOLBACK

BLOG KAWAN

Cara-cara menginstal OS, Hardware Komputer, Artikel Komputer samurai's Blog